Politik Kehidupan

Dulu saya menganggap bahwa teman-teman sekantor saya yang terdekat merupakan sahabat saya di kala suka dan di kala duka. Anggap saja namanya Mr. X. Saya masih ingat ketika saya baru setahun di kantor saya merupakan orang yang pendiam, sengaja memang ingin menyimpan potensi-potensi yang saya miliki, sekalian ingin melihat situasi dan kondisi siapa yang bisa menjadi kawan dan siapa lawan. Tetapi yang jelas saya tidak ingin memiliki lawan meskipun satu orang. Satu tahun pun berlalu saya berkenalan dengan Mr. X melalui salah satu potensi yang saya miliki yang melalui cara berorganisasi. Pertama kesan saya bahwa dia merupakan orang ingin maju demikian juga saya. dan mungkin krena itulah kami berdua merasa cocok dan akhirnya menjalin persahabatan. Karir saya pun mulai naik karena dia merupakan orang dekat dengan atasan saya.
Saya ingat dengan kata sahabat saya yang seorang dokter, dia bercerita bahwa dia pernah disakiti oleh orang yang paling dekat dengannya. Sayapun menjadi berpikir, mungkinkah Mr. X akan menjadi seperti itu?
Akhirnya kejadian demi kejadian telah saya lihat. Mr. X sepertinya punya sifat yang bertentangan dengan prinsip saya. Saya mempunyai prinsip bahwa di ataslangit masih ada langit, dengan siapaun (yang lebih muda maupun yang lebih tua) kita bisa belajar, dan narima ing pandum. Saya mencoba bertahan hingga akhirnya waktu yang pernah saya bayangkan pun telah tiba. Ada saat-saat di mana saya harus berpisah dengan dia dengan cara yang jelek. Mr. X menjauhi diri saya meskipun saya merasa tidak menjauhinya.
Saya mengucap syukur Alhamdulillah, mungkin dengan cara inilah saya dijauhkan dari sifat-sifat buruk yang bisa mempengaruhi saya. Ada hal yang bisa saya abil dari kisah hidup saya ini yaitu, tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia ini, itulah politik kehidupan. Seorang sahabat bisa menusuk dari belakang. Semoga Allah memberkahi kita semua dengan sifat-sifat yang terpuji.

Ditulis dalam Cerita. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: