HOme Sweet HOme

Lebih baik kamu segera pindah dari rumahmu itu, sudah kecil, panas, sumpek, kebanjiran lagi… Kata-kata itu sudah sering terdengar di telinga saya. Inginnya sih memang ingin pindah dari rumah ini, itupun karena saya sudah menikah, sudah punya tanggungan sendiri. tetapi karena belum punya jodoh rumah yang jadi tempat membina rumah tangga ya mau tidak mau ya tetap tinggal di rumah ini.Dan seringkali saya alami bagaimana menikmati hidup di rumah ini, yaitu ketika sholat dalam keadaan banjir. Yah lewat cara inilah saya bisa merasakan nikmatnya sholat. Dan saya memaklumi Bapak saya yang bersikeras jangan sampai rumah ini dijual, meskipun ada saudara-saudara saya yang menyarankan untuk segera menjual rumah ini. Saya tahu, suatu saat saya harus keluar dari rumah ini. tetapi, ada sesuatu tak ternilai yang bisa didapatkan dari rumah ini. Kenangan.
Di rumah inilah saya 26 tahun dibesarkan, kakak dan adik saya menjadi satu keluarga besar. Semuanya tersimpan manis di rumah ini.
Ada hal yang menjadikan saya tetap bisa bertahan di rumah ini, yaitu rumah di depan rumah Bapak saya adalah rumah seorang imam mushola yang hidupnya sangat sangat sederhana sekali. Beliau sangat bersahaja dengan rumahnya yang semakin tenggelam oleh jalan. Untuk memandangnya saja sudah terasa berat. Bisa dikatakan itu bukan rumah. Tetapi beliau masih tetap tinggal di rumah itu. Sudah ada yang pernah menawari gratis membangunkan kembali rumah itu dengan bagus, tetapi beliau menolak.
Siapapun itu, entah itu saya, bapak saya, imam mushola itu, yang bisa merasakan arti sebuah rumah merupakan sebagian dari jiwanya dapat memperoleh kebahagiaan yang tidak didapatkan oleh orang-orang kaya yang selalu gonta-ganti rumah tetapi entah bahagia atau tidak. Tetapi yang terjadi di sini adalah baiti jannati, rumahku surgaku, home sweet home…

Ditulis dalam Cerita. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: